Jalan Desa Amblas Tergerus Arus Air Sungai

    Dwi Wianto - 04 Desember 2014 16:28 WIB
    Jalan Desa Amblas Tergerus Arus Air Sungai
    Ilustrasi--Amiruddin Abdullah
    medcom.id, Trenggalek: Derasnya arus air sungai akibat hujan deras Rabu, 3 Desember 2014,  menyebabkan jalan desa di Trenggalek, Jawa Timur, amblas.

    Jalan yang menjadi akses andalan warga kini semakin mengkhawatirkan, apabila tidak segera diperbaiki,  ratusan masyarakat akan terisolasi. Pada Kamis (4/12/2014), kondisi jalan desa di Dusun Karangsono, Desa Sugihan, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, amblas.

    Jalan yang menghubungkan dengan berbagai desa lain ini tampak mengkhawatirkan, salah satu sisi bahu jalan saat ini telah mendekati bibir sungai. sehingga rawan amblas.
     
    Salah seorang warga mengatakan kondisi ini terjadi setelah wilayah Kecamatan Kampak diguyur hujan deras selama lebih dari lima jam, yang menyebabkan debit air Sungai Tawing mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat.

    Sementara itu pada bagian sisi jalan sama sekali tidak ada tembok penahan, sehingga air terus menggerus bagian tahan yang ada di bawah jalan.
    Selain di lokasi ini, titik amblasnya bibir sungai juga terjadi di sejumlah lokasi, bahkan jalan aspal satu-satunya di dusun tersebut kini juga ikut terancam amblas karena jarak antara jalan dan bibir sungai hanya tinggal 2 meter.

    Warga berharap pemerintah segera mengambil langkah darurat atas kondisi tersebut, karena apabila dibiarkan akses jalan utama ratusan warga desa  terancam putus.
     



    (LAL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id