comscore

Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Bola Tenis

Media Indonesia - 02 Januari 2022 20:03 WIB
Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Bola Tenis
Ilustrasi Medcom.id
Semarang: Petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kedungpane, Kota Semarang menggagalkan penyelundupan sabu seberat 58,79 gram. Sabu diselundupkan dengan bola tenis yang dilempar dari luar lapas. 

Petugas jaga Rizal Asegaf yang tengah melakukan kontrol keliling di area belakang lapas di antara semak-semak rerumputan mencurigai adanya dua bola tenis. Atas temuan itu kemudian membawa ke pos jaga utama dan melaporkan kepada komandan jaga.
"Atas temuan itu, diperintahkan agar tidak dibuka sebelum ada petugas kepolisian datang dan kami langsung menghubungi Polsek Ngalian," kata Kepala Satuan Pengamanan Lapas Kedungpane Semarang Supriyanto, Minggu, 2 Januari 2022.

Baca: Polda Sumbar Sebut Angka Kejahatan selama 2021 Turun

Setelah dibuka oleh petugas, lanjut Supriyanto, di dalam bola tenis tersebut ditemukan sepuluh klip plastik yang berisi narkoba jenis sabu dengan berat secara keseluruhan 58,79 gram. Kemudian barang haram tersebut diserahkan kepada petugas untuk pengusutan lebih lanjut.

Lima belas hari sebelumnya tepatnya, Rabu, 15 Desember petugas di Lapas Kedungpane Semarang juga menemukan narkoba yang dibungkus dengan bola tenis di area sela bangun rutan dengan tembok pagar. Ketika dibuka berisi empat klip plastik warna putih berisi narkoba jenis sabu seberat 18 gram, empat tablet pil alprazolam dan 10 tablet pil trihexyphenidyl.

"Baik penemuan pertama maupun kedua ini diserahkan ke kepolisian untuk mengusut lebih lanjut, semoga pelaku dapat segera tertangkap karena di lokasi baik tembok luar maupun dalam terpasang CCTV," ujarnya. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id