comscore

13 Atlet Asal Sulsel Raih Medali di Sea Games 2021

Muhammad Syawaluddin - 23 Mei 2022 14:47 WIB
13 Atlet Asal Sulsel Raih Medali di Sea Games 2021
Atlet Dayung Legendaris asal Sulawesi Selatan, Anwar Tarra, saat berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang Sea Games 2021. Istimewa.
Makassar: Sebanyak 13 atlet yang berasal dari Sulawesi Selatan meraih medali dalam kancah olahraga internasional Sea Games 2021 Vietnam. Belasan atlet itu mengukir prestasi dari berbagai cabang olahraga.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan di ajang Internasional.
“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan selamat dan kami merasa bangga atas raihan prestasi para atlet kita. Kalian menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan di Sulsel pada khususnya,” katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 23 Mei 2022.

Sejumlah atlet asal Sulawesi Selatan itu berhasil menyumbangkan medali baik itu emas, perak, dan perunggu melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, futsal, takraw, dan angkat besi.

Dari cabang olahraga Dayung, Sulfianto menjadi yang paling menonjol dengan meraih 2 medali emas, atlet legendaris asal Kabupaten Gowa Anwar Tarra juga meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Baca juga: Ketua DPR Bangga Indonesia Raih 3 Besar SEA Games 2021

Di cabang olahraga Karate, atlet Sulsel juga meraih juara. Di nomor kata Beregu Putra meraih 1 medali emas yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Sementara nomor kata perseorangan putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu.

Pada cabang olahraga Takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu);  Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu). 

Sementara pada cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih 1 medali emas untuk Indonesia. Ardiansyah Nur juga meraih 1 medali perak dari cabang olahraga futsal. Yang terakhir adalah Asnawai Mangkualam dari cabang olahraga Sepak Bola. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan, Dispora Sulsel sementara mempersiapkan usulan bonus bagi atlet paraih medali pada ajang SEA Games Vietnam 2021 tersebut. 

"Bonus akan diusulkan sekaligus setelah pelaksanaan SEA Games," jelasnya.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id