comscore

Warga Kurang Mampu Disebut Dapat Pelayanan Berkualitas Program KIS Jokowi

Deny Irwanto - 25 Januari 2022 17:31 WIB
Warga Kurang Mampu Disebut Dapat Pelayanan Berkualitas Program KIS Jokowi
Kartu Indonesia Sehat dan Pintar (Foto: MI/Ramdani)
Palangkaraya: Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) gagasan Presiden Joko Widodo disebut banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan pelayanan kesehatan berkualitas.

Berbeda dengan BPJS yang hanya bisa digunakan di rumah sakit yang sudah bermitra dengan pemerintah, KIS bisa digunakan pada pelayanan kesehatan manapun seperti klinik, puskesmas, dan rumah sakit di seluruh daerah di Indonesia.
"Beliau tidak hanya sebagai presiden, tetapi sebagai pemimpin negeri ini yang sangat peduli terhadap rakyatnya. Di era beliau sangat banyak kartu sakti yang keluar dan tidak hanya kartu sakti yang tidak ada gunanya, tetapi benar-benar kartu sakti yang berguna untuk mengeksekusi supaya masyarakat Indonesia kehidupannya lebih baik," kata Anggota DPR RI dari fraksi Nasdem, Ary Egahni Ben Bahat, Selasa, 25 Januari 2022.

Baca: Cegah Omicron, Pemkot Mataram Minta SOP Pintu Masuk NTB Diperketat

KIS merupakan satu dari beragam program kartu-kartu sakti yang sudah Jokowi berikan untuk masyarakat. Banyak juga kartu lain seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Program Keluarga Harapan, Kartu Beras Sejahtera, Kartu Sembako Murah, dan yang paling terbaru adalah Kartu Prakerja.

Senada dengan Ary, apresiasi juga disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Noor Halim. Dia melihat kartu-kartu sakti Jokowi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Halim mengatakan jika Pemprov Kalteng sudah menjalankan amanah dari presiden terkait pendistribusian kartu-kartu sakti tersebut. Ia mengatakan banyak masyarakat di wilayahnya yang sangat terbantu.

"Kita melaksanakan amanah dan visi misinya Pak Presiden. Diturunkan ke daerah untuk melaksanakan visi misinya pak gubernur dan wakil gubernur. Nah jadi semua bantuan (kartu sakti) ini pada dasarnya sangat-sangat bermanfaat untuk warga masyarakat kita di daerah," jelas Halim.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id