comscore

PKS Copot Ketua DPRD Kota Bekasi

Antonio - 01 Maret 2022 22:46 WIB
PKS Copot Ketua DPRD Kota Bekasi
Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro. Dokumentasi/ Istimewa
Bekasi: PKS mengganti ketua DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Chairoman Juwono Putro. Hal itu disampaikan Anggota Badan Musyawarah Kota Bekasi, Abdul Muin. Dia mengaku pihaknya telah menerima surat pergantian ketua DPRD Kota Bekasi tersebut.

"Ya itu internal dari partai PKS untuk membuat surat kepada pimpinan DPRD untuk dilakukan proses pergantian ketua DPRD, nah atas dasar itu ya kita akan melakukan proses mulai daripada Rapim maupun kita tindaklanjuti dalam badan musyawarah," kata dia di Bekasi, Selasa 1 Maret 2022.
Abdul menyatakan, surat pergantian ketua DPRD Kota Bekasi ini diagendakan untuk dibaca pada Senin, 7 Maret 2022 mendatang.

"Kita agendakan 7 Maret akan dilaksanakan untuk membacakan surat daripada DPD untuk pergantian yang selanjutnya nanti ketua DPRD yang baru tentunya akan kita bawa ke Plt Wali Kota, akan ditindaklanjuti kepada Gubernur Jawa Barat," katanya.

Baca: Kejari Kota Cirebon Terbitkan SKP2 Kasus Nurhayati

Nantinya, kata dia, kekosongan jabatan ketua DPRD akan diisi sementara oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi.

"Namun dalam rangka untuk mengisi kekosongan ketua DPRD secara otomatis wakil ketua 1 untuk menjabat sebagai ketua DPRD sementara. Sambil menunggu definitif ketua DPRD daripada Jawa Barat," katanya.

Disinggung apakah hal tersebut berkaitan dengan pengembalian langkah Chairoman yang mengembalikan uang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdul Muin tidak ingin berspekulasi.

"Jadi kita gak masuk ke ranah sana yang jelas karena ada surat daripada DPD PKS untuk meminta pergantian itu yang kita laksanakan ada pun proses apakah terkait atau tidak itu urusan daripada internal dari partai PKS," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Juwono Putro belum merespon ketika dikonfirmasi mengenai pergantian tersebut.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id