comscore

Pekan Kedua Ramadan, Okupansi Hotel di Bandung Capai 50%

Roni Kurniawan - 14 April 2022 16:10 WIB
Pekan Kedua Ramadan, Okupansi Hotel di Bandung Capai 50%
Ilustrasi kamar hotel di KEK Mandalika fully booked - - Foto: Medcom
Bandung: Keterisian kamar atau okupansi hotel di Kota Bandung memasuki pekan kedua bulan suci Ramadan mencapai 50%. Bahkan okupansi diprediksi akan meningkat menjelang momen mudik Lebaran 2022.

"Saya mendapatkan informasi dari ketua riung priangan okupansi sudah 50 persen di Kota Bandung di beberapa hotel berbintang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, di Balai Kota Bandung, Kamis, 14 April 2022.
Baca: Mudik Lebaran, 33 Pos Operasi Ketupat Disiagakan di Kota Bandung

Kenny menuturkan okupansi tersebut kemungkinan besar akan meningkat pada saat akhir Ramadan atau menjelang Lebaran nanti. Pasalnya hal itu kemungkinan dimanfaatkan oleh wisataran domestik untuk berlibur di Kota Bandung.

"Apalagi nanti pada saat di akhir bulan Ramadan orang sudah mudik balik ke Bandung lebih banyak lagi pengunjung ke Kota Bandung," jelasnya.

Namun Kenny memastikan akan terus mengawasi okupansi karena berkaitan dengan aturan di masa PPKM Level 2. Pasalnya Pemkot Bandung membatasi pengunjung maksimal 75 persen dari kapasitas kamar.

"Sudah pasti kita kolabkrasi dengan OPD terkait terutama nonitoring. Kita masih PPKM jam operaisonal dan kapasitas keterbatasan tugas kita memonitor," ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id