comscore

Member JKT48 Diduga Alami Pelecehan Seksual di Solo, Gibran Rakabuming Angkat Suara

Sri Yanti Nainggolan - 04 Juli 2022 15:27 WIB
Member JKT48 Diduga Alami Pelecehan Seksual di Solo, Gibran Rakabuming Angkat Suara
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Jakarta: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, angkat suara mengenai pemberitaan terkait member JKT48 yang diduga mengalami pelecehan seksual saat menggelar konser di Solo, Jawa Tengah. Ia mengklaim lokasi kejadian bukan di Solo. 

"Hal ini menjadi perhatian saya, lantaran beberapa waktu belakangan group JKT48 diduga mengalami pelecehan seksual saat konser di mall yang menurut judul artikel terjadi di Solo," cuit Gibran melalui akun @gibran_tweet, Minggu, 3 Juli 2022. 
"Namun, sebenarnya kejadian tersebut bukan di mall Solo, namun pusat perbelanjaan di Kabupaten Sukoharjo," terang dia. 

 
Ia membagikan sebuah tangkapan layar pemberitaan berjudul 'Tur JKT48 di Solo Tercoreng Insiden Pelecehan Saat Menuju Pulang'. 

Namun, terlepas dari lokasi kejadian, Gibran menegaskan pelecehan seksual tidak bisa dibenarkan. "Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi di daerah-daerah lain," lanjut dia. 
 

Klarifikasi manajemen JKT48 soal isu pelecehan seksual 

Manajemen JKT48 akhirnya angkat bicara mengenai kabar yang menyebut salah satu member mereka mengalami pelecehan seksual ketika konser. Seorang penonton disebut mencolek tubuh salah satu personel JKT48.

Kabar personel JKT48 mengalami pelecehan bermula dari video viral yang diunggah seorang netizen. Dalam videonya, para personel JKT48 terlihat sedang melakukan temu penggemar. Mereka lalu berjalan dengan pengawalan tim keamanan. Dalam satu momen, sang pengunggah menyebut ada salah satu penggemar mencolek anggota JKT48.
 
Baca: Polisi Pastikan Tak Ada Pelecehan Terhadap Member JKT48 di Sukoharjo


"Menanggapi isu yang beredar di masyarakat terkait dengan JKT48 10th Anniversary Tour Solo, kami ingin memberikan klarifikasi bahwa acara tersebut berjalan dengan kondusif dari awal hingga akhir acara," tulis manajemen JKT48.

"Memang dibenarkan adanya antusiasme luar biasa dari fans yang hendak menyapa member ketika sedang berjalan menuju ke arah backstage, tetapi kejadian tersebut ditanggapi dengan sigap oleh tim keamanan," lanjutnya.

(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id