comscore

Pasien Covid-19 di Boyolali Tersisa 15 Orang

Antara - 01 April 2022 15:57 WIB
Pasien Covid-19 di Boyolali Tersisa 15 Orang
ilustrasi/Medcom.id
Boyolali: Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, menyebutkan pasien covid-19 di wilayahnya tersisa 15 orang. Mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit (RS) dan isolasi mandiri.

"Kami mencatat perkembangan kasus aktif baru covid-19 di Boyolali bertambah enam kasus sehingga totalnya menjadi 15 kasus yang terdiri dari sembilan kasus menjalani perawatan di RS dan enam kasus isolasi mandiri di rumah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Puji Astuti, Jumat, 1 April 2022.
Dia mengatakan akumulasi kasus covid-19 di Boyolali menjadi 28.938 kasus. Namun, kasus covid-19 sudah melandai sejak dua pekan terakhir.

Baca: 936 Bed Isolasi Terpusat di Bangka Belitung Tak Terpakai

Bahkan, kata dia, sesuai peta penyebaran kasus covid-19 di Boyolali, mayoritas sudah zona hijau atau tidak ditemukan kasus. Namun, ada beberapa titik atau desa yang masih zona kuning.

Kasus sembuh covid-19 bertambah satu pasien sehingga totalnya menjadi 27.471 kasus atau sekitar 94,9 persen dari total kasus. Sedangkan angka kematian tidak ada penambahan sehingga tetap 1.452 kasus atau lima persen.

Tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit covid-19 hanya terisi 10 tempat tidur atau sekitar empat persen dari kapasitas 263 tempat tidur. Meskipun kasus korona sudah melandai, Dinkes terus melaksanakan vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum tervaksin guna mencegah penularan kasus baru.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id