Pemkab Jepara Tambah Lokasi Isolasi Terpadu

    Rhobi Shani - 14 Juni 2021 19:14 WIB
    Pemkab Jepara Tambah Lokasi Isolasi Terpadu
    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, meninjau gedung asrama mahasiswa Undip di Jepara untuk lokasi isolasi terpada tambahan. Medcom.id/ Rhobi Shani.



    Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara akan menambah lokasi isolasi terpadu bagi warga terkonfirmasi positif covid-19. Lokasi yang sudah siap digunakan yaitu kampus Universitas Diponegoro (Undip) di Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan di lokasi itu tersedia 116 tempat tidur yang siap digunakan. Nantinya, pasien covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan akan diisolasi di lokasi tersebut.

     



    “Hari ini kami cek dan kami pastikan besok sudah bisa digunakan untuk tempat karantina pasien covid-19,” ujar Dian usai memeriksa kesiapan asrama mashasiswa Undip, Senin, 14 Juni 2021.

    Baca: Tanda-tanda Indonesia Harus Segera Tarik Rem Darurat

    Selain menambah lokasi isolasi terpadu, pemerintah Kabupaten Jepara juga akan menambah tempat tidur pasien covid-19 di rumah sakit. Sejumlah ruang yang kini belum digunakan di RSU Kartini Jepara, akan segera difungsikan khusus untuk pasien covid-19.

    “Selain  tempat tidur khusus pasien covid-19, kami juga akan menyiapkan tambahan ICU jika memang memungkinkan,” kata Dian.

    Pemerintah Kabupaten Jepara juga sedang menghitung kebutuhan tenaga kesehatan yang akan ditugaskan di tempat isolasi terpadu maupun rumah sakit. Hal ini lantaran banyak tenaga kesehatan yang terpapar covid-19.

    “Kami akan rekrut relawan tenaga kesehatan yang akan bertugas di sejumlah lokasi karantina terpadu,” kata Dian.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id