Angka Kesembuhan 97,5 Persen, Sulsel Masuk Zona Hijau Covid-19

    Muhammad Syawaluddin - 21 Juni 2021 20:43 WIB
    Angka Kesembuhan 97,5 Persen, Sulsel Masuk Zona Hijau Covid-19
    Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/ Muhammad Syawaludin



    Makassar: Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ditetapkan sebagai salah satu zona hijau covid-19. Status tersebut berdasarkan hasil asesmen situasi epidemiologi pandemi covid-19 tingkat provinsi oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes).

    Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan hal ini berkat doa dan usaha yang dilakukan oleh semua pihak dan dia pun bersyukur karena hasil kerja semua pihak berbuah hasil.

     



    "Alhamdulillah ini berkat doa kita bersama dan usaha berbagai stakeholder TNI-Polri, pemerintah kabupaten/kota, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, tenaga kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu dalam upaya penerapan prokes," kata Andi di Makassar, Senin, 21 Juni 2021.

    Baca: Pemkab Jepara Rekrut Nakes Pembantu

    Asesmen situasi per tanggal 19 Juni 2021 ini menyebutkan satu provinsi dengan zona merah, 24 provinsi zona oranye, dan 9 provinsi zona hijau. Salah satunya Sulsel yang masuk dalam 9 provinsi zona hijau.

    Andi berharap status zona hijau yang disandang oleh Provinsi Sulawesi Selatan bisa bertahan dan semakin membaik tiap harinya. Apalagi kondisi covid-19 di Sulsel per tanggal 20 Juni 2021 masih terkendali.

    "Angka kesembuhan yang diangka 97,5 persen, dan angka kematian 1,5 persen," jelasnya.

    Meski sudah berstatus zona hijau virus korona, pihaknya masih tetap memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di semua kabupaten dan kota di Sulsel, khususnya Kota Makassar.

    "Selain memperketat protokol kesehatan, perekonomian harus tetap bergerak. Harus jalan berbarengan, karena ini menyangkut hidup orang banyak. Jadi tetap beraktivitas untuk kegiatan ekonomi sembari menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id