Pemkab Gowa Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Ojol

    Muhammad Syawaluddin - 27 September 2021 20:23 WIB
    Pemkab Gowa Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Ojol
    Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa



    Makassar: Pemerintah Kabupaten Gowa menyiapkan 1.000 dosis vaksin covid-19 kepada pengendara ojek online yang ada di Kabupaten Gowa. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi covid-19 kepada warga yang berdomisili di Gowa.

    Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan vaksinasi covid-19 terhadap pengendara ojek online di Kabupaten Gowa rencananya dilaksanakan pada 28 September 2021 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

     



    "Insyaallah kita siapkan vaksin dan nakesnya," kata Adnan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin, 27 September 2021.

    Baca: Polisi Tetapkan 5 Tersangka Bentrok Ormas di Cianjur

    Dia mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mendorong pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal dan bekerjasama dengan swasta, lembaga hingga komunitas-komunitas.

    "Hal itu kita lakukan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Gowa agar target kita 60-70 tervaksin di Desember nanti bisa tercapai," jelasnya.

    Ketua Gabungan Ojol Sulsel terdiri dari Grab, Gojek, dan Maxim, Muhammad Jamail, mengatakan pihaknya menargetkan 1.000 orang pada vaksinasi mendatang yang menyasar para driver ojol.

    Jamail menjelaskan vaksinasi terhadap semua anggota ojek online lantaran aktivitas atau pekerjaan yang mereka geluti mengharuskan bertemu dengan banyak orang dan dinilai rentan terpapar. Sehingga vaksinasi ini untuk melindungi driver dan konsumen.

    "Diharapkan teman-teman ojol yang melakukan pekerjaan bisa terhindar dari ovid-19 dan bisa segera terbebas dari pandemi covid-19," ungkap Jamail.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id