Nasib Nakes Gerald Sokoy di Pegunungan Bintang Masih Nihil

    Antara - 24 September 2021 13:18 WIB
    Nasib Nakes Gerald Sokoy di Pegunungan Bintang Masih Nihil
    Foto Gerald Sokoy di tengah gerombolan bersenjata di Papua pimpinan Lamek Taplo di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, yang beredar di media sosial. ANTARA



    Jayapura: Kepala Polda Papua, Irjen Mathius Fakhiri, mengatakan nasib tenaga kesehatan bernama Gerald Sokoy hingga kini belum dapat dipastikan. Walaupun beredar di media sosial, Gerarld berada di kelompok kriminal bersenjata (KKB).

    Hingga kini belum ada informasi pasti tentang Sokoy. Meskipun kini tengah ramai dikatakan berada bersama gerombolan bersenjata di sekitar Distrik Kiwirok, Kabupaten Bintang Pegunungan, Papua.

     



    "Kami belum bisa memastikan apakah benar yang bersangkutan ada bersama KKB atau tidak dan bagaimana kondisinya" kata Fakhiri kepada Antara, di Jayapura, Papua, Jumat, 24 September 2021.

    Dia mengatakan, dari informasi yang beredar di media sosial terungkap bahwa gerombolan bersenjata pimpinan Lamek Taplo akan menyerahkan Sokoy ke keluarga melalui gereja. Namun perihal waktu penyerahan, belum bisa dipastikan.

    Baca: TNI-Polri Siap Evakuasi Warga Keluar dari Kiwirok, Papua

    Tentara dan polisi di Distrik Kiwirok hingga kini juga belum bisa memastikan informasi t ersebut. Karena dari hasil pencarian sejak terjadi kontak tembak dan pembakaran sejumlah fasilitas tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan Sokoy.

    "Pencaharian disekitar (Distrik) Kiwirok sudah dilakukan tetapi hingga kini belum diketemukan," kata Fakhiri.

    Senada, Komandan Kodem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, juga belum bisa memastikan keberadaan serta kondisi Sokoy.

    "Bila benar dia berada bersama mereka setelah ditemukan saat menyelamatkan diri maka kami akan menunggu pernyataan dari mereka, yang akan menyerahkan ke pihak gereja," kata Pangemanan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id