Ganjar Pranowo Larang Kapal Pesiar Bersandar di Semarang

    Antara - 15 Maret 2020 07:26 WIB
    Ganjar Pranowo Larang Kapal Pesiar Bersandar di Semarang
    Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: MI/Haryanto Mega)
    Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melarang kapal-kapal pesiar bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, selama beberapa waktu. Kebijakan ini sebagai antisipasi meluasnya penyebaran virus korona (covid-19).

    "Saya tidak akan mengizinkan untuk ke sini, biar mereka bisa berbalik untuk bisa kembali ke tujuan asal," kata Ganjar di Semarang,melansir Antara Mingu, 15 Maret 2020.

    Ganjar mengatakan masih ada sekitar 24 kapal pesiar yang rencananya hendak bersandar.

    Baca: Menteri Perhubungan Dinyatakan Positif Korona

    Ganjar mengaku sempat dihujani protes terkait bersandarnya Kapal Pesiar MV Columbus di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, pada Jumat, 13 Maret 2020. Kapal pesiar berbendera Bahama yang mengangkut 1.044 orang wisatawan mancanegara beserta kru itu diizinkan bersandar dan menurunkan penumpang oleh pihak terkait.

    Menurut Ganjar, pemberian izin bersandar Kapal Pesiar MV Columbus itu dilakukan melalui prosedur yang ketat sesuai prosedur operasi standar sejumlah pihak terkait. "Kejadian itu juga sebelum dinyatakan kondisi yang cukup gawat seperti ini," ujarnya.

    Data yang diperoleh dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jateng, ada 26 kapal pesiar yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang selama 2020. Target jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung atau singgah di provinsi setempat mencapai 877 ribu orang.

    Kapal Pesiar MV Columbus diizinkan bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan seribuan wisatawan mancanegara turun untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti Candi Borobudur, Ambarawa, serta Kota Semarang.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id