Cabuli 4 Bocah, Kakek di Cirebon Ditangkap Polisi

    Ahmad Rofahan - 17 September 2020 12:33 WIB
    Cabuli 4 Bocah, Kakek di Cirebon Ditangkap Polisi
    HD (75) terduduk lemas, saat rilis kasus pencabulan. Medcom/Rofahan
    Cirebon: Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Cirebon menangkap kakek berinisial HD, 75, warga Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Pria yang sehari-hari berprofesi buruh itu dibekuk karena terbukti mencabuli empat anak berusia enam hingga delapan tahun.

    Wakapolresta Cirebon, AKBP Arif Budiman mengatakan aksi pencabulan itu dilakukan tersangka pada Juli 2020 di rumahnya. Untuk memudahkan aksi bejatnya tersebut, sang kakek mengiming-imingi hadiah pisang kepada para korban.

    "Saat kejadian tersangka mengiming-imingi para korbannya akan memberikan pisang. Namun, para korbannya menolak," kata Arif, saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Senin, 14 September 2020.

    Ia mengatakan, saat melancarkan aksinya, tersangka terus memaksa keempat korbannya untuk menuruti hawa nafsunya. Hingga akhirnya tersangka berhasil mencabuli para korbannya.

    Akibat perbuatannya, HD pun ditangkap petugas untuk diperiksa Pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti berupa pakaian yang dikenakan korban.

    Arif menyampaikan, tersangka dijerat Pasal 76 D jo Pasak 81 ayat 1 dan 2 dan Pasal 76 E jo Pasal 82 ayat 1 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

    "Kami juga berkoordinasi dengan dinas terkait dan KPAI untuk asesmen serta pemeriksaan psikologi, sebagai upaya pemulihan kondisi keempat korban tersebut," ujar Arif.


    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id