2 Hotel di Solo Ditutup Karena Tamu Positif Covid-19

    Triawati Prihatsari - 16 Juli 2020 19:55 WIB
    2 Hotel di Solo Ditutup Karena Tamu Positif Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Solo: Dua hotel bintang empat di Solo harus menghentikan sementara operasionalnya setelah delapan tamunya dinyatakan positif covid-19. Kedua hotel tersebut ditutup sementara selama tujuh hari ke depan mulai Kamis, 16 Juli 2020 untuk disemprot disinfektan.

    "Berdasarkan laporan, ada tamu hotel yang terpapar korona. Maka kami tegas menutup operasional hotel sementara untuk sterilisasi dan tracing," kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, saat dikonfirmasi, Kamis, 16 Juli 2020.

    Baca: Pemberlakuan Jam Malam Surabaya Dikritik

    Dia menjelaskan laporan masuk terkait delapan tamu hotel terpapar covid-19 berawal dari salah satu tamu mendapatkan hasil swab positif yang dilakukannya sebelum berkunjung ke Solo. Tamu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut kemudian menginformasikan hasil swabnya ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

    Begitu mendapatkan laporan masuk, DKK Solo sigap melakukan tracing dan diperoleh hasil tujuh rekan lain tamu tersebut positif korona.

    "Mereka menginap di dua hotel itu dan langsung dibawa ke RS di Solo untuk karantina karena sudah positif. Mereka tidak boleh balik ke Jakarta. Selanjutnya pegawai hotel yang kontak dengan mereka akan langsung kami swab," ujar Ahyani.

    Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memastikan tindakan penutupan sementara hotel tersebut merupakan wujud dari sanksi yang diterapkan Pemkot.

    "Karena sebelumnya sudah kami peringatkan. Kalau ada yang positif, langsung akan ditutup. Mau pasar mau mal atau hotel, kalau ada yang positif langsung ditutup," ujar Hadi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id