comscore

Pemkab Bekasi Minta Camat Sosialisasikan Sensus Penduduk

Antonio - 21 Februari 2020 18:20 WIB
Pemkab Bekasi Minta Camat Sosialisasikan Sensus Penduduk
Asisten Administrasi Umum Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi di Ruang Rapat Bupati, Jumat, 21 Februari 2020. Dokumentasi/ Istimewa.id
Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi mengimbau camat yang ada di 23 kecamatan untuk mensosialisasikan sensus penduduk online 2020. Asisten Administrasi Umum Pemkab Bekasi, Edi Rochyadi, mengatakan pelaksanaan sensus penduduk 2020 akan menggunakan metode kombinasi.

Badan Pusat Statistik (BPS) akan memanfaatkan data registrasi penduduk dari Ditjen Dukcapil Kemendagri yang digunakan dalam sensus penduduk mandiri online pada Februari sampai dengan Maret 2020.
"Sehubungan dengan hal tersebut saya memerintahkan kepada seluruh Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi agar berperan serta dalam sensus penduduk 2020," kata Edi di Bekasi, Jumat, 21 Februari 2020.

Edi berharap seluruh camat mensosialisasikan program ini secara berjenjang ke kepala desa, lurah, ketua RT dan RW agar warganya ikut berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk mandiri daring 2020.

"Semoga tujuan sensus penduduk tahun 2020 ini dapat tercapai sehingga dapat dijadikan sebagai bahan perencanaan dan evaluasi pembangunan serta sebagai dasar pengambilan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Edi.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Bekasi, Berdikarjaya, menambahkan Kabupaten Bekasi menempati urutan pertama secara populasi terbanyak di Jawa Barat. Sedangkan untuk capaian persentasinya, Bekasi menempati peringkat keempat setelah Kuningan, Ciamis, dan Sumedang.

"Saya akan terus mendukung dan mendorong teman-teman yang ada di lapangan untuk terus bergeriliya dalam mensukseskan sensus penduduk online tahun 2020," kata Berdikarjaya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id