Pegawai Positif Covid-19, Pusri Palembang Tetap Beroperasi

    Gonti Hadi Wibowo - 13 Juli 2020 17:20 WIB
    Pegawai Positif Covid-19, Pusri Palembang Tetap Beroperasi
    Karyawan PT Pusri Palembang menjalani rapid test. (Foto: Istimewa)
    Palembang: Sebanyak delapan karyawan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, Sumatra Selatan, dinyatakan positif covid-19. Kendati demikian, operasional perusahaan tetap normal.

    Direktur Rumah Sakit Pusri Palembang, Yuwono, mengatakan dari delapan karyawan, tiga di antaranya telah sembuh. Sedangkan lima orang sisanya masih mendapatkan perawatan medis di RS Pusri Palembang.

    "Dalam waktu dekat kita akan mengambil sampel swab kepada mereka. Kita berharap mereka segera sembuh," kata Yuwono, Senin, 13 Juli 2020.

    Yuwono menjelaskan, delapan karyawan yang positif virus korona berasal dari bagian sumber daya manusia dan sektor pengadaan. Sumber penularan berasal dari lingkungan keluarga.

    Baca juga: Gubernur Lukas Siap Kembali Bertugas

    "Setelah Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan melakukan tracing, (virus) berasal dari luar perusahaan sehingga bukan klaster dari PT Pusri. Kami juga sudah melakukan tracing kepada karyawan lainnya dan hasilnya semua negatif,” jelasnya.

    Sementara itu, Manager Humas PT Pusri, Soerjo Hartono, menambahkan pihaknya saat ini tetap mengoperasionalkan perusahaan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti wajib menggunakan masker saat beraktivitas di area perusahaan. 

    "Hingga saat ini pabrik tetap berjalan normal karena protokol kesehatan sudah dijalankan dengan ketat dan dipatuhi seluruh karyawan," ujarnya.

    Pihaknya berencana memberlakukan kembali sistem Work From Home (WFH) bagi karyawan di kantor dan menerapkan sistem sif bagi karyawan pabrik.

    "Kami mengimbau agar seluruh karyawan dan keluarga dapat mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan perusahaan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," imbuh dia.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id