Sempat Diisolasi, Dosen di Tangerang Dinyatakan Sembuh

    Hendrik Simorangkir - 24 Maret 2020 15:38 WIB
    Sempat Diisolasi, Dosen di Tangerang Dinyatakan Sembuh
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
    Tangerang: Salah satu dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dinyatakan sembuh dari status pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona. Dosen itu sebelumnya menjalani isolasi di RS Mitra Kemayoran, Jakarta.

    "Benar, sudah sehat kembali dan telah berkumpul dengan keluarganya," ujar Rektor UMT, Ahmad Amarullah, Selasa, 24 Maret 2020.

    Amarullah mengatakan, pegawainya itu dinyatakan negatif korona oleh rumah sakit. Dosen itu pun kini menjalani karantina mandiri sejak Senin, 23 Maret 2020.

    "Dosen kami mendapatkan penanganan yang baik sehingga bisa sembuh atau negatif. Yang bersangkutan merasa bersyukur bisa diisolasi di rumah sakit sejak mengalami gejala itu," jelas dia.

    Baca juga: 15 Provinsi Keluarkan Status Siaga Darurat

    Ia menambahkan, sang dosen pun berpesan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah tentang menjaga jarak dengan orang lain dan tetap berada di rumah agar terhindar dari virus korona.

    "Yang bersangkutan juga menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan konsumsi vitamin serta sering mencuci tangan," ungkapnya.

    Sebelumnya, Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang mengonfirmasi salah satu dosennya diduga terinfeksi virus korona dan mendapatkan perawatan medis intensif sejak 20 Maret 2020. Dosen yang tak dibeberkan identitasnya itu mengeluhkan demam tinggi sejak 9 Maret 2020.

    "Kalau teori siklus masa inkubasi covid-19, diperkirakan yang bersangkutan sudah terpapar virus sejak 4 Maret 2020 di luar kampus UMT," pungkas Amarullah.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id