Pemprov Babel Patroli Mengawasi Siswa Belajar di Rumah

    Antara - 18 Maret 2020 14:03 WIB
    Pemprov Babel Patroli Mengawasi Siswa Belajar di Rumah
    Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat berselfi dengan sejumlah pelajar. Aprionis/ Antara
    Pangkalpinang: Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan menggelar operasi keliling mengawasi pelajar bermain di ruang publik sebagai antisipasi dini mencegah penyebaran virus korona covid-19. Pemprov Babel juga mengawasi para pelajar tersebut untuk tetap belajar di rumah selama sekolah diliburkan.

    "Kami telah berkoordinasi dengan Satpol PP, agar segera beroperasi keliling. Apabila ditemukan anak anak sekolah berkumpul dan bermain di lokasi publik, maka akan dibubarkan dan meminta segera pulang ke rumah," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan, di Pangkalpinang, Rabu, 18 Maret 2020.

    Baca: Rapat Paripurna DPRD Kota Tangsel Bakal Menerapkan Jarak Sosial

    Erzaldi menjelaskan dalam pencegahan penyebaran virus korona, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota telah mengeluarkan kebijakan untuk merumahkan para siswa-siswi selama 14 hari ke depan. Erzaldi juga meminta masing-masing orang tua berperan aktif mengajak anak belajar selama berada di rumah.

    "Ini tanggung jawab kita sama-sama, tolong orang tua mengawasi anak-anak dan kepada siswa-siswi harus paham kenapa kita belajar di rumah ini. Yuk kita disiplin, kalau tidak disiplin kita tidak bisa melawan korona ini dengan baik," jelas Erzaldi.

    Erzaldi meminta masyarakat memahami bersama agar mengawasi para siswa-siswi yang belajar di rumah dan tidak memberi peluang untuk anak-anak pergi ke luar rumah sampai dengan waktu yang ditentukan.

    Selain itu, ia juga meminta para guru yang masuk untuk mempersiapkan dan memberikan tugas kepada siswa-siswa agar tetap belajar di rumah masing-masing.

    "Mari kita ambil hikmahnya, ketika semakin banyak anak-anak bersama orang tua, maka saya yakin dan percaya hubungan antara orang tua dan anak-anak akan lebih mesra," pungkas Erzaldi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id