Ketahuan Ngumpet di Gulungan Kain, Pemudik Disuruh Balik

    Kristiadi - 07 Mei 2021 07:49 WIB
    Ketahuan Ngumpet di Gulungan Kain, Pemudik Disuruh Balik
    Petugas di Pos Gentong, Tasikmalaya meminta pemudik yang tidak melengkapi persyaratan mudik putar balik, Kamis, 6 Mei 2021. MI/Kristiadi.



    Tasikmalaya: Petugas penyekatan di Pos Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat mendapati pemudik nekat bersembunyi di dalam mobil box yang membawa gulungan kain. Petugas yang curiga melihat kain bergerak-gerak akhirnya membuka gulungan kain, ternyata ada manusia di dalamnya. 

    "Kami menemukan pria dan motor disembunyikan di dalam kain dalam mobil box. Karena, mereka tidak memiliki surat bebas covid-19 berupa swab antigen dan swab PCR kita suruh balik," ujar Perwira Pengendali Pos Gentong, Tasikmalaya Kompol Gunarto, Kamis malam, 6 Mei 2021. 

     



    Diketahui, pria tersebut mencoba mengakali petugas supaya bisa mudik dari Bandung ke Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Pemudik ini berada di dalam gulungan kain, mungkin karena panas dan pengap di dalam mobil box, dia bergerak-gerak.

    "Salah seorang petugas Pos Gentong, curiga adanya gerakan pada tumpukan kain dan saat diperiksa ternyata orang bersembunyi dalam gulungan kain," jelas Kompol Gunarto.

    Baca: Travel Sediakan Surat Swab Antigen Agar Lolos di Pos Penyekatan

    Di hari pertama larangan mudik ini, di Pos Gentong tercatat ada 308 unit mobil prbadi, motor 229 unit, travel, truk dan bus 18 unit diminta putar balik ke arah Bandung.

    Jalur lintas selatan melalui Gentong sendiri merupakan jalur alternatif Selatan Jawa dari arah Jakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya menuju Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali. Selama ini, jalur Gentong menjadi titik langganan kemacetan terparah seperti di tahun-tahun sebelumnya. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id