Bantuan Presiden untuk Kalsel Dikirimkan via Udara

    Antara - 19 Januari 2021 11:50 WIB
    Bantuan Presiden untuk Kalsel Dikirimkan via Udara
    Bantuan paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo untuk korban banjir di Kalsel didistribusikan menggunakan helikopter. (ANTARA/Firman)



    Banjarbaru: Bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai disalurkan, Selasa, 19 Januari 2021. Pendistribusian bantuan melaui jalur udara untuk daerah yang tak bisa dijangkau lewat darat maupun air.

    "Saya hari ini bersama Forkopimda menumpangi helikopter membawakan langsung bantuan Pak Presiden ke daerah yang  terisolasi akibat banjir," kata Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa, 19 Januari 2021.






    Selain menyalurkan bantuan, kata gubernur, pihaknya sekaligus melakukan patroli dan melihat langsung kondisi banjir melalui udara. Sehingga bisa diketahui wilayah yang sulit dijangkau melalui darat.

    Baca: 6 Kecamatan di Pidie Aceh Terendam Banjir

    "Jadi mana saja daerah yang nampaknya sulit dijangkau jalur darat dan air, semuanya kita distribusikan bantuan lewat helikopter," terangnya.

    Hingga kini, sejumlah wilayah masih terisolasi akibat banjir yang melanda Kalimantan Selatan dalam sepekan terakhir. Adapun daerah paling terdampak, di antaranya Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, Tabalong, dan Kabupaten Barito Kuala.

    Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj mengatakan, untuk tahap pertama ada 250 paket sembako dari presiden yang disalurkan. Duahelikopter masing-masing milik Basarnas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) digunakan untuk mengangkut rombongan dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id