Upaya Peredaran 44 Kg Sabu Digagalkan

    Octavianus Dwi Sutrisno - 18 Januari 2021 17:29 WIB
    Upaya Peredaran 44 Kg Sabu Digagalkan
    Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, saat membeberkan barang bukti narkoba, Senin, 18 Januari 2021. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno


    Depok: Upaya peredaran 44 kilogram narkoba jenis sabu digagalkan Polresta Depok. Polisi juga menangkap satu tersangka berinisial EP setelah menggeledah sebuah penginapan di daerah Padang, Sumatra Barat.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan pengungkapan tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan lima orang di wilayah Depok pada Desember 2020.


    "Dari hasil interogasi para tersangka, ada nama lain yaitu BN alias As, AT, dan UA. Diketahuilah ada rencana dari mereka menyelundupkan sabu tersebut ke wilayah Jawa, salah satunya Ibu Kota DKI Jakarta," kata Yusri di Mapolres Metro Depok, Senin, 18 Januari 2021.

    Baca: Khofifah Masih Isolasi Mandiri

    Yusri menjelaskan penyelidikan dilakukan hingga berhasil mengarah kepada ketiga tersangka dan memancing mereka ke sebuah penginapan di wilayah Padang Sumatra Barat. Para petugas Satuan Narkoba Polres Metro Depok bergerak untuk melakukan penyergapan.

    "Saat digerebek, ternyata tersangka tidak ada. Hanya satu orang di dalam kamar penginapan tersebut yaitu EP berikut puluhan kilogram barang bukti, narkoba," jelasnya.

    Barang haram yang ditemukan narkoba jenis sabu tersebut telah berbentuk paketan besar dan terbungkus dengan kemasan gambar teh Tiongkok yang dimasukkan kedalam dua koper biru dan hitam.

    "Untuk tersangka BN, UT, dan UA kita tetapkan sebagai DPO dan masih dalam tahap pengejaran. Sedangkan EP yang berhasil ditangkap berperan sebagai kurir," ungkapnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id