Langgar Protokol Kesehatan, Wisatawan di Puncak Bogor Diminta Pulang

    Rizky Dewantara - 31 Oktober 2020 16:27 WIB
    Langgar Protokol Kesehatan, Wisatawan di Puncak Bogor Diminta Pulang
    Kawasan simpang Gadog Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara
    Bogor: Polres Bogor bakal meminta para wisatawan untuk kembali pulang, jika tidak menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus korona di tempat wisata, di Puncak Bogor, Jawa Barat.

    "Bagi wisatawan yang akan memasuki kawasan Puncak dan jalur alternatifnya, jika tidak menggunakan masker dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan kami perintahkan untuk putar balik," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 31 Oktober 2020.

    Pihaknya meminta masyarakat yang hendak ke kawasan Puncak Bogor untuk disiplin Protokol Kesehatan 3M selama dan setelah meninggalkan objek wisata di Puncak. Dia mengungkap, sejumlah titik kawasan Puncak terpantau padat selama tiga hari libur panjang

    "Beberapa titik antrean kendaraan terpantau di Simpang Gadog, Simpang Megamendung, Tanjakan Selarong, Pasar Cisarua, Simpang Safari, Warung Kaleng, hingga Masjid Atta'awun," bebernya.

    Baca: Pemkab Bogor Jaring 59 Wisatawan Reaktif Covid-19 saat Libur Panjang

    Fitra menerangkan, Polres Bogor menyarankan kepada pengendara dengan tujuan Cianjur, Bandung, dan Cimahi  menggunakan dua jalur alternatif, yakni Jonggol dan Sukabumi. Karena, jika melalui jalur Puncak Bogor terjadi kepadatan kendaraan.

    "Untuk rute alternatif Jonggol, melalui jalur exit (keluar) di Cibubur, kemudian tembus di Jonggol, kemudian tembus di Cianjur. Waktu tempuh dari Jakarta menuju Cianjur dapat dilalui dengan waktu sekitar 2 jam 45 menit," jelasnya.

    Lebih lanjut, untuk Alternatif kedua, yaitu melalui Tol Bocimi, keluar di Cigombong, melintasi Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, kemudian tembus di Cianjur.

    "Untuk waktu tempuh melalui rute Sukabumi diperkirakan memakan waktu 3 jam 41 menit," tutupnya.  

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id