RS Lapangan TNI AD di Mamuju Dipastikan Cepat Tangani Korban Gempa

    Deny Irwanto - 02 Maret 2021 17:02 WIB
    RS Lapangan TNI AD di Mamuju Dipastikan Cepat Tangani Korban Gempa
    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan teleconference memantau penanganan korban gempa di Mamuju, Selasa, 2 Maret 2021. Dokumentasi/ TNI AD.



    Mamuju: Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menyebut kondisi Sulawesi Barat sudah mulai berangsur membaik usai diterjang bencana alam beberapa waktu lalu.

    Rumah sakit lapangan yang digelar TNI Angkatan Darat juga sangat diminati warga karena penanganannya cepat.?






    "Khususnya masalah rumah sakit ada dua rumah sakit, rumah sakit regional dan rumah sakit lapangan yang kita gelar. Tapi RSUD yang ada saat ini ada dua itu operasinya baru 90%, sehingga limpahan-limpahan dari mereka masuk ke rumah sakit kita khususnya rumah sakit lapangan. Mereka datang kesana setelah berobat langsung diambil tindakan dan mereka pulang langsung bawa obat," kata Sumangerukka? saat teleconference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa, 2 Maret 2021.

    Baca: Kantor PUPR Sulsel Digeledah KPK

    Andika bersama jajaran petinggi TNI AD melakukan teleconference rutin untuk memantau penanganan korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Agenda rutin tersebut digelar di Puskodal Angkatan Darat.?
    ?
    Andika juga mengingatkan kepada Pangdam XIV/Hasanuddin untuk selalu memperbarui informasi penanganan korban gempa dan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.?
    ?
    Andika juga mengaku akan membangun 100 unit rumah prajurit TNI AD di Markas Komando Resort Militer 142/Tatag yang runtuh akibat gempa bumi.

    "Setiap minggu mas Andi benar-benar koordinasi sama gubernur, supaya apa kalau memang ternyata, ini masih diperlukan nah kita agak jauh-jauh hari tahu supaya kita juga menyiapkan, mungkin obat-obatannya atau bahkan tim kedua yang harus kita kirim menggantikan tim pertama itu menjadi bahan pertimbangan kami," ungkap Andika.?

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id