2.020 Pemudik Berangkat dari Terminal Poris Tangerang

    Hendrik Simorangkir - 05 Mei 2021 01:30 WIB
    2.020 Pemudik Berangkat dari Terminal Poris Tangerang
    Ilustrasi terminal/Antonio/Medcom.id



    Tangerang: Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten mulai mengalami lonjakan pemudik jelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021. Sebanyak 2.020 pemudik sudah diberangkatkan yang terhitung sejak 2 Mei hingga 3 Mei 2021.

    "Sedangkan untuk hari ini (Selasa, 4 Mei 2021), diperkirakan akan memberangkatkan 1.312 pemudik. Jumlah itu mengalami lonjakan yang signifikan dibanding hari biasanya yakni 400-600 pemudik perhari," kata Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena Alwie, Selasa, 4 Mei 2021.






    Baca: Lonjakan Kasus Harian di Aceh Harus Dijadikan Alarm

    Alwien menjelaskan keberangkatan pemudik didominasi perantau tujuan Provinsi Jawa Tengah. Pemudik yang menuju Madura juga terbanyak, yakni 170 hingga 200 pemudik dalam satu hari.

    "Tapi kalau untuk besok yang menjadi hari terakhir warga berpergian keluar kota atau sebelum larangan mudik kami tidak bisa memprediksi," jelasnya.

    Alwien menuturkan para pemudik ini memilih berangkat pada Selasa, 4 Mei 2021, yaitu para pedagang. Mereka memilih berangkat pada hari ini untuk menghindari kebijakan larangan mudik mendatang.

    "Paling umumnya, mereka ini akan menghabiskan waktu di kampung halaman. Ya paling tidak sampai masa larangan mudik selesai atau setelah tanggal 17 Mei 2021," ungkapnya.

    Alwien menambahkan Terminal Poris Plawad akan menghentikan seluruh aktivitas operasinya mulai dari naik turun penumpang atau penjualan tiket keberangkatan pada 6-17 Mei 2021.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id