comscore

Oknum Pegawai Imigrasi Jember Dinonaktifkan karena Kasus Narkoba

Amaluddin - 30 Juni 2022 16:37 WIB
Oknum Pegawai Imigrasi Jember Dinonaktifkan karena Kasus Narkoba
ilustrasi Medcom.id
Surabaya: Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menonaktifkan oknum pegawai kantor imigrasi Jember. Hal ini dilakukan lantaran pegawai berinisial B itu diduga melakukan penyalahgunaan narkotika.

"Kadiv Administrasi telah mengeluarkan surat pemberhentian sementara untuk oknum yang telah menjadi tersangka dan menunjuk penggantinya," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Hendro Tri Prasetyo, di Surabaya, Jumat, 30 Juni 2022.
 
Baca: Pengedar Narkoba Modus Tempel Diringkus di Cirebon

Hendro memastikan saat ini pihaknya sedang mendalami kasus tersebut. Beberapa pejabat dan pegawai Imigrasi Jember saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh Divisi Keimigrasian dan Divisi Administrasi Jatim.
Jika terbukti bersalah, Hendro menegaskan pihaknya tidak mentolerir pelanggaran yang dilakukan oleh semua pegawai. Baik honorer, PNS bahkan pejabat sekalipun tetap akan dikenakan sanksi tegas, terutama oknum yang melakukan penyalahgunaan narkotika.

"Sikap kami jelas, tidak akan memberikan toleransi terhadap penyalahguna narkotika," jelasnya.

Hendro mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Jatim menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak berwenang dan siap bersinergi apabila penyidik membutuhkan. Tidak sampai di situ saja, Hendro menegaskan bahwa pihaknya siap mengusulkan sanksi berupa pemecatan, apabila oknum tersebut telah dinyatakan bersalah oleh hakim.

“Kami tetap menganut asa praduga tak bersalah, sehingga usulan pemecatan baru akan diusulkan bila sudah ada ketetapan hakim,” ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id