comscore

Kapolda Babel Bakal Tindak Aparat yang Lindungi Tambang Ilegal

Antara - 21 Juni 2022 16:24 WIB
Kapolda Babel Bakal Tindak Aparat yang Lindungi Tambang Ilegal
ilustrasi/Medcom.id
Bangka Belitung: Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra mengancam bakal menindak tegas aparat kepolisian yang melindungi penambangan bijih timah ilegal. Ini guna mengatasi maraknya penambangan liar tersebut.

"Aparat yang melindungi saya tidak tegas, ini komitmen kami untuk mendukung pemerintah bagaimana mengatasi penambangan ilegal," kata Sultra di Pangkalpinang, Selasa, 21 Juni 2022.
Ia mengatakan penindakan terhadap tambang ilegal sudah sering dilakukan namun kegiatan ini belum sepenuhnya teratasi. Sehingga sampai saat ini tambang ilegal masih marak di Babel.

Oleh karena itu, hal seperti ini tidak dapat dilakukan oleh pihak kepolisian saja, tetapi harus melibatkan semua pihak.

"Bagi aparat kepolisian yang terlibat atau melindungi tambang ilegal ini saya pastikan diproses sesuai hukum," ungkapnya.

Baca: Polisi Kejar Cukong Penambang Emas Ilegal di Mukok Kalbar

Ia mengatakan Presiden RI Joko Widodo menugaskan Ridwan Jamaluddin sebagai Penjabat Gubernur Babel sangat tepat. Sebab, Ridwan Djamaluddin juga menyandang jabatan sebagai Dirjen Minerba di Kementerian ESDM RI.

"Mari kita bersama-sama berupaya mengatasi permasalahan kerusakan lingkungan, dampak dari pertambangan timah sekaligus mencari solusi maraknya tambang timah ilegal," ujar dia.

Pj Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin mengatakan pertambangan timah dengan kelestarian lingkungan merupakan dua hal yang berseberangan. Ia mencontohkan dalam beberapa tahun lalu yang boleh menambang timah hanyalah Perusahaan Tambang Timah Bangka (TTB) sehingga lingkungan masih terjaga dengan baik.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id