Peredaran 1,3 Kg Sabu di Makassar Digagalkan

    Muhammad Syawaluddin - 06 November 2019 18:34 WIB
    Peredaran 1,3 Kg Sabu di Makassar Digagalkan
    Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 6 November 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
    Makassar: Peredaran narkotika golongan satu jenis sabu sebanyak 1,3 kilogram di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digagalkan Tim Ubur-ubur Polrestabes Makassar. Empat orang diduga kurir dan pengedar ditangkap. 

    "Pengungkapan peredaran narkoba ini merupakan hasil dari operasi selama seminggu," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Dwi Ariwibowo, di Makassar, Rabu, 6 November 2019.

    Dia menerangkan pihaknya mendapati informasi adanya kurir yang akan mengambil paket sabu di perusahaan jasa pengiriman barang. Tim Ubur-ubur segera menyelidiki. 

    Pihaknya kemudian menangkap satu pelaku yang bertugas sebagai kurir, yakni AL, 22, di Jalan kakatua, Kota Makassar pada 2 November 2019. Petugas mendapati 80 gram sabu dari AL. 

    "Dari AL melakukan pengembangan dan mendapat informasi," ujarnya. 

    Polisi kemudian menangkap tiga pelaku lainnya yang merupakan kurir dan pengedar yakni AC, 20; AV, 20; dan AR, 20. Dari ketiganya disita 1,250 kilogram sabu. 

    "Tim menemukan sabu yang masih terbungkus, barangnya disimpan dan bungkusnya masih rapi, itu seberat 1,2 kilogram," imbuhnya. 

    Petugas juga menyita 93 gram tembakau gorila saat penggeledahan. Dwi mengungkap barang haram tersebut dikirim oleh seseorang dari Kota Medan, Sumatra Utara untuk diedarkan di Kota Makassar.

    "Kita masih akan menyelidiki ini," ungkapnya.

    Para pelaku disangkakan Pasal 114 dan 112 KUHP tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp800 juta. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id