Ganjar: Terlalu Dini Bicara Capres 2024

    Mustholih - 12 November 2019 10:47 WIB
    Ganjar: Terlalu Dini Bicara Capres 2024
    Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: MI/Haryanto Mega)
    Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku merasa terhormat turut disebut Partai NasDem sebagai kandidat potensial calon presiden 2024. Namun, ia menilai terlalu dini bicara persoalan yang baru akan kembali hangat lima tahun mendatang.

    "Itu tentu kebijakan yang ada di internal NasDem. Tentu saya merasa terhormat nama saya disebut, tapi itu terlalu dini untuk bicara begituan," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 11 November 2019.

    Lagi pula, kata Ganjar, sebagai kader PDIP, urusan calon presiden merupakan hak prerogatif Megawati Soekarno Putri selaku ketua umum partai. Sejumlah tahapan juga harus ditempuh terlebih dulu.

    "Keputusan ada di Ketua Umum. Kalau gitu enggak usah ge-er," jelas Ganjar.

    Ganjar menyatakan belum saatnya bicara Pemilihan Presiden 2024. Sebab, kabinet Presiden Joko Widodo juga belum satu bulan menjabat setelah dilantik.

    "Kita masih mencoba merangkai dan mengonsolidasikan seluruh kekuatan bangsa. Pelantikan kabinet, cebong sama kampret sudah bisa bersatu, menurut saya itu tontonan yang sangat bagus," ujar dia.

    Ketimbang memikirkan soal capres, Ganjar mengatakan lebih senang mengurus persoalan kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.

    "Kita masih harus bicara pertumbuhan ekonomi. Saya kira itu jauh lebih penting, BPJS mudah-mudahan kelas tiga tidak jadi naik," pungkasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id