Elite PAN Dituding Bermain untuk Kepentingan Pribadi

    Ahmad Mustaqim - 16 Juli 2019 19:38 WIB
    Elite PAN Dituding Bermain untuk Kepentingan Pribadi
    ilustrasi Medcom.id/ Rakhmat Riyandi.
    Yogyakarta: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nazarudin merasa tak sepakat dengan pengurus pusat yang menyatakan konstituen partainya mayoritas setuju bergabung pemerintah. Namun, masih ada sejumlah pengurus di daerah yang tak sejalan. 

    Menurut Nazarudin, PAN saat ini seperti terbelah, antara elite PAN yang menghendaki bergabung, dan yang oposisi. Ia menolak anggapan pendukung partainya terbelah.

    "Konstituennya (PAN) tidak terbelah, tetap menginginkan oposisi. Konstituen PAN, artinya orang yang memilih PAN, saya haqul yaqin di atas 90 persen menghendaki oposisi," kata Nazarudin saat dihubungi Medcom.id di Yogyakarta pada Selasa, 16 Juli 2019.

    Baca: PAN DIY Kecewa Prabowo Bertemu Jokowi

    Nazarudin mengungkapkan seharusnya pengurus pusat lebih dulu menjaring aspirasi konstituen maupun pengurus di daerah. Menurut dia, sikap pengurus pusat PAN saat ini bisa menjadi ancaman. 

    "Mestinya partai sikap politik yang diambil merepresentasikan atau sejalan dengan aspirasi pemilih. Kalau sikap partai yang merepresentasikan pemilih dia akan ditinggal pemilih," jelas Nazarudin.

    Nazarudin dengan tegas menyayangkan beberapa elit yang menginginkan pada kekuasaan dengan bergabung ke pemerintah. Baginya, hal tak ubahnya para elit bermain untuk kepentingan pribadi. 

    "Sebenarnya dia (elit PAN) hanya untuk kepentingan sendiri, bukan untuk kepentingan PAN. Nanti akan kita lawan di Rakernas (rapat kerja nasional)," beber Nazarudin.

    Ia belum tahu pasti kapan Rakernas PAN akan digelar. Menurut dia, Rakernas seharusnya dilaksanakan bulan ini atau paling lambat bulan depan.

    "Nanti akan kita lawan karena beberapa (pengurus) daerah minta oposisi. DPP mengatakan mayoritas ingin bergabung. Mayoritas yang mana? Satu per satu gak demikian," pungkas Nazarudin.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id