Penyerang Polisi di Pati Menderita Gangguan Jiwa

    Antara - 27 Agustus 2019 18:12 WIB
    Penyerang Polisi di Pati Menderita Gangguan Jiwa
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Pati: Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel menegaskan penyerang anggota Polsek Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menderita gangguan jiwa. Dia memastikan penyerangan tersebut bukan terkait jaringan teror. 

    "Dugaan tersangka mengalami gangguan jiwa diperkuat dengan surat keterangan dari dokter tahun 2014 yang menyebutkan bahwa pelaku menderita gangguan jiwa," ujarnya di Polsek Tlogowungu, Kabupaten Pati, Selasa, 27 Agustus 2019. 

    Dia melanjutkan gangguan jiwa yang diderita pelaku juga dibenarkan pihak kepala Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu. Pelaku mengalami gangguan kejiwaan sejak 2013.

    Gangguan jiwa semakin menjadi setelah berpisah dengan istrinya. Pelaku pun pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Semarang pada 2014. 

    "Ketika kambuh, melakukan penyerangan dan penyerangan ini bukan pertama kali. Karena sebelumnya kepala desa dan modin juga diserang," ungkapnya. 

    Kapolda menegaskan tim dokter akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan gangguan jiwa yang diderita pelaku. Rycko menerangkan tetap mendalami motif pelaku. 

    "Karena ketika mendengar suara keras, merasa terganggu atau tidak dihargai akan melakukan penyerangan," ujarnya. 

    Muhammad Purwadi, 35, warga Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati, datang ke Polsek Tlogowungu untuk mendapat pelayanan terkait kehilangan KTP, pada Selasa, 27 Agustus 2019, pukul 09.30 WIB.

    Kala itu pelaku diminta menunggu, karena petugas sedang melayani warga lain. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan bendo daro dalam baju yang dipakai, dan menyerang anggota Polsek bernama Aiptu Kosrin.

    Melihat serangan tersebut, anggota kepolisian yang lain mencoba melumpuhkan pelaku. Selain membawa bendo, pelaku juga membawa tiga pisau lipat yang ditemukan di dompetnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id