Ruang Terbuka Hijau di Cirebon Hanya 10 Persen

    Antara - 21 November 2019 12:31 WIB
    Ruang Terbuka Hijau di Cirebon Hanya 10 Persen
    Ilustrasi. (Foto: MI/Andri Widiyanto)
    Cirebon: Ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Cirebon, Jawa Barat, baru mencakup 10,4 persen dari total luas wilayah. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Abdullah Syukur mengatakan, jumlah itu masih jauh dari target pemerintah, yakni 20 persen lahan perkotaan untuk RTH.

    "Pemerintah Kota terus berupaya mencapai target penyediaan ruang terbuka hijau, antara lain dengan menanami lahan-lahan yang kosong dengan pepohonan. Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami pohon," katanya, melansir Antara, Kamis, 21 November 2019.

    Salah satu pihak yang mendukung penghijauan dan pemenuhan RTH adalah PT KAI, khususnya Daerah Operasi 3 Cirebon. Dukungan diberikan dengan melakukan penghijauan yakni menanam 122 pohon di kawasan Stasiun Cirebon Prujakan.

    "2019 merupakan tahun penataan dan pengembangan untuk Stasiun Cirebon Prujakan, 122 pohon yang kita tanam hari ini adalah simbol bahwa Stasiun Cirebon Prujakan telah melayani pengguna jasa KA selama 122 tahun," kata Wakil Presiden PT KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi.

    Ia mengatakan, penanaman pohon dilakukan di lahan tidak produktif seluas kurang lebih dua hektare di antara jalur kereta api dari arah Cirebon ke Purwokerto dan Cirebon ke Tegal. Area penanaman pohon itu dinamai Taman Buah Prujakan, karena pohon yang ditanam merupakan pohon buah seperti matoa dan mangga.

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id