Sejumlah OPD di Sumenep Dilebur

    Rahmatullah - 19 September 2020 12:00 WIB
    Sejumlah OPD di Sumenep Dilebur
    Bupati Sumenep Busyro Karim. (Foto: Medcom.id/Rahmatullah)
    Sumenep: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan melebur sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) tahun ini. Peleburan dilakukan sebagai bagian dari efisiensi dan efektifitas pelayanan kelembagaan yang akan dibuat satu pintu.

    "Perampingan menjadi 24 OPD dari 30 OPD. Awalnya masuk 26, tapi saya jadikan 24 OPD," kata Bupati Sumenep Busyro Karim, Sabtu, 19 September 2020. 

    Busyro mencontohkan, tiga Dinas Pekerjaan Umum yaitu Bina Marga, Cipta Karya, dan Pengairan akan dilebur menjadi satu. Sedangkan Dinas Ketenagakerjaan dimasukkan menjadi bagian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

    Baca juga: RSUD Penuh, Pemda Bintuni Siapkan 2 Tempat Isolasi

    "Lihat saja nanti. Misalnya katakan PU semuanya menjadi satu. Balik lagi, kabag (kepala bagian) nanti ada yang hilang," jelasnya. 

    Ia menyebutkan semua proses perampingan telah selesai sehingga pelaksanan merger akan dilakukan tahun ini juga. Sedangkan pengisian pejabat dalam perubahan dilakukan Desember mendatang.

    Busyro menambahkan merger dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah pusat karena bersifat nasional, bukan imbas dari pandemi covid-19.

    "Perampingan harus dilaksanakan tahun ini, bahkan nanti Desember bisa saja sudah pengisian. Ini semua sesuai aturan, menyesuaikan secara nasional," jelasnya.


    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id