Lima Kelurahan di Lubuklinggau Diterjang Banjir Bandang

    Gonti Hadi Wibowo - 20 Mei 2020 20:17 WIB
    Lima Kelurahan di Lubuklinggau Diterjang Banjir Bandang
    Kondisi banjir bandang di Kota Lubuklinggau, Rabu, 20 Mei 2020. Dokumentasi/ Istimewa
    Lubuklinggau: Sebanyak lima kelurahan di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, terendam banjir akibat hujan deras disertai angin kencang, Rabu, 20 Mei 2020. Tercatat 48 rumah terendam banjir dan satu rumah hanyut diterjang banjir bandang.

    Kondisi tersebut diperparah dengan adanya banjir kiriman dari curup sehingga banjir tersebut langsung melanda pemukiman warga pada pukul 07.45 WIB sampai 09.30 WIB.

    "Hujan deras ditambah banjir kiriman itu membuat sungai Kelingi dan Glumay dengan ketinggian debit air empat meter," kata Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, Rabu, 20 Mei 2020.

    Adapun lima kelurahan yang terendam banjir itu yakni kelurahan Moneng Sepati, Ulak Surung, Lubuklinggau Ulu, Lubuk Tanjung, dan Taba Pingin.
    Akibat banjir bandang itu ratusan warga pun terpaksa dievakuasi. Meskipun demikian tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang tersebut.

    "Data yang kita peroleh dari petugas di lapangan itu ada satu rumah hanyut terbawa arus sungai, rumah rusak ringam 43 unit, dan rumah ruaak berat lima unit," jelas Ansori.

    Saat ini pihaknya bersama Pemkot Lubuklinggau sedang melakukan pendataan dan melakukan penyisiran ke lokasi kejadian dan membantu evakuasi masyarakat yang terdampak.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id