Banjir Rendam Dua Kecamatan di Brebes

    Kuntoro Tayubi - 07 Februari 2020 22:36 WIB
    Banjir Rendam Dua Kecamatan di Brebes
    Bupati Idza Priyanti meninjau lokasi banjir di Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, Jumat petang, 7 Februari 2020.
    Brebes: Banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,  Jumat, 7 Februari 2020 petang. Wilayah Kecamatan Ketanggungan yang sebelumnya terendam banjir pada awal tahun 2020 atau sebulan lalu, kini terendam kembali. Banjir kali ini juga meluas di wilayah Kecamatan Larangan.

    Bupati Brebes, Idza Priyanti, mengatakan akibat hujan lebat yang mengguyur di wilayah ini, ratusan rumah warga di dua kecamatan Ketanggungan dan Larangan terendam banjir. Banjir disebabkan luapan Sungai Babakan dan Sungai Cisadap.

    “Sejak hujan turun sore tadi, sekitar 4 jam hujan lebat, air sungai Babakan dan Cisadap meluap masuk kepemukiman warga. Jalan Raya Ketanggungan-Prupuk juga ikut tergenang,” kata Idza di lkoasi banjir, Ketanggungan, Brebes.  

    Ketinggian genangan air yang merendam pemukiman dan jalan mulai 30 sentimeter hingga satu meter. Warga diminta berjaga mengingat hujan belum reda. Bupati juga meminta jika ketinggian banjir semakin tinggi warga diminta mengungsi ke tempat yang aman.

    Banjir luapan sungai babakan melimpas sepanjang Desa Buaran sampai Desa Ketanggungan. Air menggenangi jalan hingga menghambat arus lalu lintas. Banyak kendaraan kecil selain truk dan bus tak bisa menerobos genangan banjir.

    Sementara itu warga Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Brebes, Sobhirin, mengatakan banjir yang menyerbu wilayahnya merupakan luapan saluran irigasi pemali akibat hujan lebat. Selain rumah warga, air melimpas ke jalan raya arah Prupuk atau Purwokerto.

    “Tapi begitu hujan reda, air segera surut, meskipun sempat merendam rumah warga hingga satu meter,” kata Sobhirin.
     

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id