Pemprov Jabar Bakal Panggil Kepala Daerah Terdampak Banjir

    Antonio - 27 Februari 2020 18:50 WIB
    Pemprov Jabar Bakal Panggil Kepala Daerah Terdampak Banjir
    Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 27 Februari 2020. Antonio/Medcom.id
    Bekasi: Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal memanggil bupati dan wali kota yang wilayahnya terdampak banjir beberapa waktu lalu. Pemanggilan untuk merumuskan solusinya konkret bencana banjir yang kerap terjadi di Jawa Barat.

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan seluruh lembaga terkait termasuk di dalamnya dinas teknis dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

    "Kami koordinasi dengan seluruh lembaga terkait termasuk pemerintah, bbws dan dinas-dinas, itu langkah yang akan dilakukan, rapat akan mereka panggil para bupati dan wali kota yang daerahnya kena bencana. Kemudian dalam rapat akan diambil sebuah keputusan, bagaimana caranya, apakah tanggap darurat dulu, atau caranya langsung pembangunan secara permanen," kata Uu usai meninjau Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis, 27 Februari 2020.

    Uu menjelaskan pihaknya akan melakukan rapat untuk menentukan jadwal tersebut. Sehingga dapat segera diambil keputusan penanganan banjir di wilayah Jawa Barat.

    "Secepat mungkin, tetapi semuanya harus melalui prosedur karena yang digunakan adalah anggaran negara dan keputusan pemerintah semuanya harus memiliki legalitas formal, harus memiliki payung hukum, karena kami tidak bisa bertindak tanpa payung hukum, karena ini negara," ungkap Uu.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id