PSBB di Kota Bandung Diperpanjang

    Amaluddin - 19 Mei 2020 21:38 WIB
    PSBB di Kota Bandung Diperpanjang
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Gugus Tugas Penanggulanangan Covid-19 Kota Bandung akan menjaga 14 pintu masuk selama 24 jam dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020. Sebelumnya 14 pintu masuk tersebut hanya dijaga pada pukul 08.00-20.00 WIB.

    Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan penambahan jam operasional di 14 pintu masuk tersebut dilakukan karena saat ini bersamaan dengan operasi ketupat menyambut Idulfitri 1441 Hijriah.

    "Ini dua operasi berbeda, tapi sebenarnya sasarannya hampir mirip, artinya ada penambahan pasukan juga di sana, dari personil operasi ketupat," jelas Ujung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa, 19 Mei 2020.

    Baca: Enam Balita di Sulsel  Tergangkit 3,9

    Bahkan ia mengaku akan menambah personel untuk menjaga 14 pintu masuk tersebut guna memastikan tidak ada warga yang memaksa untuk mudik ke Bandung.

    Proses pemeriksaan tidak berbeda dengan yang telah dilakukan, yakni warga yang datang dari luar kota harus menyertakan surat keterangan jika mendesak datang ke Bandung.

    "Fokusnya sama memeriksa kendaraan menghindari orang yang mudik, kemudian mengecek pembatasan-pembatasan cara bertindaknya sama," tuturnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id