Dinas Dukcapil Makassar Sasar Pemilih Pemula

    Muhammad Syawaluddin - 21 Februari 2020 18:16 WIB
    Dinas Dukcapil Makassar Sasar Pemilih Pemula
    Kepala Dinas Dukcapil Makassar, Ariyati Puspasari, saat ditemui, di Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin)
    Makassar: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar, Sulawesi Selatan, mengintensifkan perekaman data KTP elektronik untuk menjaring pemilih pemula. 

    Kepala Dinas Dukcapil Makassar, Ariyati Puspasari, mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah provinsi agar diizinkan menjangkau sekolah-sekolah menengah atas untuk melakukan perekaman data.

    "Kami sudah mendapat edaran dari Sekda (Provinsi Sulsel), kepada seluruh sekolah agar memfasilitasi Dukcapil untuk bisa melakukan perekaman," ujarnya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 21 Februari 2020.

    Tidak hanya itu, pihaknya juga berkordinasi dengan Kementerian Agama yang membawahi Madrasah Aliyah untuk melakukan hal serupa. Mulai hari ini pihaknya sudah leluasa mendatangi sekolah untuk merekam data kependudukan.

    "Tapi nanti pilkada atau tidak pilkada kami terus melakukan perekaman. Karena tahun ini ada pilkada makanya kita buat strategi untuk memasifkan perekaman," ungkapnya. 

    Data Dinas Dukcapil Makassar, hingga saat ini masih ada sebanyak 54 ribu masyarakat Kota Makassar belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Sedangkan 965.630 jiwa sisanya, telah memiliki KTP-el dan terdaftar sebagai pemilih.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id