Panitia Kurban di Bandung Diimbau Tidak Saling Pinjam Peralatan

    Antara - 31 Juli 2020 14:19 WIB
    Panitia Kurban di Bandung Diimbau Tidak Saling Pinjam Peralatan
    Wali Kota Bandung Oded M Danial menunaikan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Bandung, Jumat (31/7/2020). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)
    Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meminta panitia penyembelihan hewan kurban tidak saling meminjam peralatan. Hal itu untuk meminimalisasi risiko penularan covid-19.

    "Termasuk juga ketika mereka sudah memotong daging saya kira mereka harus membersihkan diri dan peralatan dan jangan saling meminjam," kata Oded di Masjid Raya Bandung, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 31 Juli 2020.

    Pemerintah Kota Bandung sudah menyiapkan rumah potong hewan (RPH) bagi warga yang ingin memotong hewan kurban. Namun warga dipersilahkan memilih untuk menyembelih hewan kurban di RPH atau di tempat masing-masing.

    Baca: Keraton Yogyakarta Membagikan Ubarampe

    "Pemerintah Kota Bandung menyerahkan kepada masyarakat, mau dipotong di RPH silakan, mau dipotong di tempat masing-masing silakan, tetapi dengan catatan tetap protokol kesehatan harus dilakukan," kata Oded.

    Setelah melaksanakan salat Iduladha, Oded mengapresiasi jemaah di Masjid Raya Bandung menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

    "Saya sangat memahami bagaimana perasaan umat Islam terutama secara akidah mereka sangat merindukan melaksanakan ibadah tahunan, sehingga saya ingin memastikan kepada masyarakat ketika mereka rindu untuk beribadah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," terangnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id