Ini Identitas 3 Kru Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Papua

    Antara, Medcom, Media Indonesia.com - 15 September 2021 14:43 WIB
    Ini Identitas 3 Kru Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Papua
    Personel SAR Timika. (ANTARA/Evarianus Supar)



    Timika: Pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK OTW ditemukan pada jarak 5-6 km dari Bandara Bilogai ke arah Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat membawa muatan kargo dan 3 kru pesawat. 

    Pesawat nahas itu dikemudikan oleh Pilot Mirza (Pilot) dan Kopilot Fajar (Kopilot). Ikut dalam penerbangan itu Teknisi Iswahyudi. Adapun pesawat tersebut dilaporkan membawa bahan bangunan.

     



    “Pukul 07.37 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Rabu, 15 September 2021.

    Baca: Tim SAR Telusuri Jalur Darat ke Lokasi Jatuh Pesawat Rimbun Air

    Tim SAR gabungan kini menjajaki jalur darat untuk mencapai lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK OTW yang reruntuhannya terlihat pada ketinggian 2.400 mdpl. 

    "Perjalanan melalui jalur darat itu dilakukan mengingat saat ini kondisi cuaca di lokasi sudah tertutup awan tebal disertai dengan hujan ringan," ungkap Kepala Kantor SAR Timika George Mercy L Randang di Timika, Rabu, 15 September 2021.
     
    Dia menerangkan, pada Selasa pagi, 14 September 2021, jajarannya memberangkatkan 10 personel dari Kantor SAR Timika dipimpin oleh Kasubsi Operasi Syahril ke Sugapa untuk bergabung dengan tim TNI-Polri untuk membantu proses evakuasi para korban.

    Baca: Kronologi Hilangnya Pesawat Rimbun Air di Papua

    Para personel SAR Timika itu bermalam di Sugapa. Kemudian berkoordinasi dengan jajaran terkait lainnya untuk mempercepat proses evakuasi para korban.
     
    Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan mengakui pesawat Rimbun Air PK OTW yang sempat dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Nabire-Sugapa sudah ditemukan.
     
    Dari hasil pengamatan dari helikopter yang dikerahkan untuk melakukan pencarian, menemukan kondisi pesawat sudah dalam keadaan hancur.
     
    "Sangat kecil kemungkinan ketiga kru selamat karena kondisi badan pesawat hancur," kata Sandi Sultan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id