Populer Daerah, Seluruh Tempat Wisata di Bantul Ditutup pada Akhir Pekan Hingga Pemred Media Lokal di Simalungun Ditemukan Tewas

    Sri Yanti Nainggolan - 20 Juni 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Seluruh Tempat Wisata di Bantul Ditutup pada Akhir Pekan Hingga Pemred Media Lokal di Simalungun Ditemukan Tewas
    Kantor Pemkab Bantul, DIY. ANTARA/Hery Sidik



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Sabtu, 19 Juni 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menutup sementara seluruh objek wisata pada akhir pekan, mulai 15 sampai 28 Juni 2021. 

    Kedua, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali, memberlakukan tes swab antigen di tempat keramaian. 

     



    Ketiga ada penambahan kasus baru covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali catatkan rekor tinggi harian pada Sabtu, 19 Juni 2021. 

    Terakhir, Pemimpin Redaksi (Pemred) media online lokal Lassernews.Today.com Mara Salem Harahap (42) ditemukan tewas. Berikut ulasannya:

    1. Seluruh Tempat Wisata di Bantul Ditutup pada Akhir Pekan

    Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menutup sementara seluruh objek wisata pada akhir pekan, mulai 15 sampai 28 Juni 2021. Selama periode tersebut, destinasi wisata akan dibersihkan.

    "Nanti kita arahkan Dinas Pariwisata untuk melakukan upaya misalnya pembersihan lokasi atau hal-hal yang berkaitan dengan meningkatkan kenyamanan wisatawan," kata Sekretaris Daerah Bantul Helmi Jamharis di Bantul, Sabtu, 19 Juni 2021. 

    Baca selengkapnya. 

    2. Denpasar Terapkan Tes Swab di Tempat Keramaian

    Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali, memberlakukan tes swab antigen di tempat keramaian. Tujuannya untuk meminimalisasi penyebaran covid-19

    Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar Dewa Rai mengatakan tindakan itu diambil setelah melihat lonjakan kasus covid-19 di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat. Ini adalah langkah antisipasi. 

    "Salah satunya mulai hari ini, Sabtu, 19 Juni 2021, akan ada swab antigen di tempat keramaian dan pusat titik kumpul masyarakat," ujar Dewa Rai, Sabtu, 19 Juni 2021. 

    Baca selengkapnya. 

    3. Tertinggi, Kasus Covid-19 di DIY Capai 638

    Penambahan kasus baru covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali catatkan rekor tinggi harian pada Sabtu, 19 Juni 2021. Tambahan kasus baru hari ini sebanyak 638 kasus. 

    "Penambahan kasus terkonfirmasi covid-19  di DIY sebanyak 638 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi  51.976 kasus," kata Kepala Bagian Humas, Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol (UHP) DIY, Ditya Nanaryo Aji dalam ketengan tertulis, Sabtu, 19 Juni 2021. 

    Baca selengkapnya. 

    4. Pemred Media Lokal di Simalungun Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

    Pemimpin Redaksi (Pemred) media online lokal Lassernews.Today.com Mara Salem Harahap (42) ditemukan tewas. Ia diduga ditembak orang tak dikenal (OTK) didalam mobilnya, Jumat tengah malam, 18 Juni 2021. 

    Belum diketahui pasti kronologis penembakan sehingga mengakibatkan korban tewas itu. Namun diperoleh informasi korban ditembak di dalam mobilnya saat akan pulang ke rumahnya di Dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut).

    Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dari lokasi kejadian maupun meminta keterangan para saksi. Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

    Baca selengkapnya. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id