Vaksinasi Covid-19 di Kalteng Terus Digenjot

    Arga sumantri - 11 Juni 2021 10:58 WIB
    Vaksinasi Covid-19 di Kalteng Terus Digenjot
    Anggota DPR asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar Sabran memantau vaksinasi covid-19. Dokumentasi/ istimewa



    Palangkaraya: Anggota DPR asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar Sabran, menyebut vaksin covid-19 jenis Sinovac kembali tiba di Kalteng. Vaksin tersebut akan diberikan kepada kelompok lanjut usia (lansia).

    "Vaksinasi lansia sudah mencapai 26.441 orang atau 13,78 persen dari target 191.817 orang," kata Agustiar di Kalteng, Jumat, 11 Juni 2021.

     



    Baca: TNI Polri Diminta Perkuat PPKM Mikro di Lamongan

    Dia menjelaskan vaksinasi covid-19 untuk lansia cenderung masih jauh dari target pemerintah daerah. Sebab masih banyak lanjut usia yang belum percaya terhadap vaksin dan masih percaya terhadap berbagai berita bohong mengenai vaksin covid-19 ini.

    "Banyak yang takut untuk disuntukan vaksin ini. Banayak beredar berita atau informasi simpang siur yang membuat takut banyak orang soal vaksin covid-19," jelas anggota Komisi III DPR itu.

    Dia mengaku mengunjungi beberapa daerah di Kalimantan Tengah untuk memantau vaksinasi. Dalam kunjungannya ia didampingi Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng, Irjen Dendi Prasetyo, dan Danrem 102 Panjang, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

    "Bersama kita lah tentunya untuk meyakinkan masyarakat dan melakukan gerakan bersama agar target pencapaian vaksinasi di Kalteng bisa terpenuhi 98 persen sampai ahkir tahun 2021," ungkap Agustiar.

    Agustiar mengatakan saat ini Kalteng harus lebih meningkatkan angka partisipasi warga untuk mau menerima vaksin covid-19. Sebab vaksin diyakini menjadi salah satu jalan untuk menekan angka penularan covid-19.

    "Pemerintah pusat akan memperioritaskan kesediaan vaksin pada daerah yang cenderung aktif dan tingkat partisipasi penerimanya tinggi dibandingkan wilayah atau daerah yang dianggap rendah tinggkat partisipasinya," ujarnya.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id