Sleman Disebut Daerah Paling Patuh Bayar Pajak

    Medcom - 11 Juni 2021 11:00 WIB
    Sleman Disebut Daerah Paling Patuh Bayar Pajak
    Ilustrasi. Medcom.id



    Sleman: Kabupaten Sleman menjadi wilayah yang paling patuh membayar pajak terutama bagi perorangan pada 2020.  Total pajak mencapai Rp2,4 triliun atau meningkat 20% dari tahun sebelumnya.
     
    Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sleman Iskandar Widodo usai melakukan audiensi dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.
     
    “Kepatuhan dari Masyarakat Sleman terutama orang-orang pribadi, secara nasional untuk laporannya tertinggi mencapai 88 ribu laporan SPT Tahunan,” kata Iskandar.
     
    Ia mengakui pandemi covid 19 mempengaruhi pemasukan pajak di sejumlah wilayah. Namun, kesadaran masyarakat Sleman membayar pajak tetap tinggi sehingga mengalami pertumbuhan yang positif untuk penerimaan. 
     
    “Memang ada hal tertentu untuk para wajib pajak yang terdampak, mengalami penurunan, dalam arti pertumbuhannya negatif. Namun, secara umum KCP Pratama Sleman mengalami pertumbuhan yang positif,” ujarnya.
     
    Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berterimakasih kepada warga Sleman yang tertib membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan. Hal itu membuat Kabupaten Sleman mendapat apresiasi dari KPP Pratama Sleman.
     
    Ia berharap raihan itu terus dipertahankan dan berupaya mengintensifkan penerimaan pajak di Kabupaten Sleman walaupun di tengah pandemi covid-19.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id