Terprovokasi Ajakan Demo PPKM Darurat, 59 Remaja di Brebes Ditangkap

    Kuntoro Tayubi - 21 Juli 2021 19:24 WIB
    Terprovokasi Ajakan Demo PPKM Darurat, 59 Remaja di Brebes Ditangkap
    Puluhan remaja ditangkap dan dikumpulkan di halaman Mapolres Brebes untuk didata, Rabu, 21 Juli 2021. Medcom.id/ Kuntoro Tayubi



    Brebes: Sebanyak 59 remaja yang mayoritas masih pelajar ditangkap anggota Polres Brebes karena hendak melakukan demo penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Alun-alun Brebes.

    Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, mengatakan pihaknya menangkap puluhan remaja tersebut di beberapa titik jalan masuk Kota Brebes. Di antaranya di wilayah exit tol Brebes Barat dan Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari, serta sebagian di wilayah selatan Alun-alun Brebes.
     
    "Kami mengamankan di sejumlah titik yang memasuki wilayah Kota Brebes. Kami amankan untuk didata dan kami lakukan penyelidikan terkait kasus ini, siapa yang mengajak mereka," kata Faisal saat dikonfirmasi, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Baca: 1.772 Pelanggar di Kota Tangerang dapat Sanksi Selama PPKM Darurat

    Dia menjelaskan penangkap puluhan pelajar tersebut setelah melakukan patroli terkait adanya informasi ajakan demo penolakan PPKM Darurat. Saat memasuki wilayah Kota Brebes, pergerakan mereka menuju Alun-alun Brebes diketahui polisi.
     
    "Mereka hendak melakukan aksi demo lantaran termakan informasi hoax yang beredar di media sosial Facebook dan story Whatsapp," jelas Faisal.

    Usai dilakukan pendataan oleh polisi, sekelompok remaja ini diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Mereka kemudian dilakukan pembinaan oleh polisi agar tidak mudah terprovokasi atau termakan informasi bohong.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id