DPD NasDem Jepara Bagikan Daging Kurban Langsung ke Rumah Warga

    Rhobi Shani - 22 Juli 2021 14:05 WIB
    DPD NasDem Jepara Bagikan Daging Kurban Langsung ke Rumah Warga
    Daging hewan kurban Partai NasDem. Medcom.id/ Rhobi Shani.



    Jepara: DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara membagikan daging kurban. Penyembelihan hewan kurban baru dilakukan hari ini, sesuai dengan imbauan pemerintah dan disembelih di rumah pemotongan hewan (RPH).

    "Ini sebagai bentuk dukungan partai terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 saat Iduladha, yaitu penyembelihan di RPH. Tadi, hewan kurban disembelih di RPH Jepara kota,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jepara, Pratikno, Kamis, 22 Juli 2021.

     



    Selain itu, pembagian daging hewan kurban tidak menggunakan kupon. Melainkan langsung dibagikan ke rumah-rumah warga. Pembagian daging kurban melalui DPC di tiap-tiap kecamatan.

    "Total hewan kurban tahun ini dari Ibu Rerie (Lestari Moerdijat) ada tujuh sapi, tiga kerbau, dan kambing,” kata Pratikno.

    Baca: Surya Paloh dan Syahrul Yasin Limpo Sumbang Sapi ke Ponpes Amanatul Ummah

    Pratikno mengatakan, setiap tahun Lestari Moerdijat rutin melaksanakan kurban di Kabupaten Jepara. Tahun ini, tiga ekor sapi diserahkan untuk Masjid Sultan Hadlirin Mantingan, pondok pesantren Balaikambang, dan DPD Partai NasDem Jepara.

    “Yang kambing diserahkan Masjid Rinjani, Masjid Makomsari, dan Masjid Sendang. Ada juga untuk relawan Sahabat Lestari,” jelasnya.

    Ditambahkan Pratikno, daging hewan kurban yang dibagikan untuk masyarakat benar-benar aman dikonsumsi. Tidak ditemukan cacing hati pada daging hewan kurban yang disembelih.

    Terpisah, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada DKPP Jepara, Mudhofir, megatakan cacing hati pada hewan kurban ditemukan di empat lokasi penyembelihan hewan kurban. Yaitu di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Jepara kota. Di salah satu masjid di Margoyoso dan Purwogondo Kecamatan Kalinyamatan. Serta di salah satu masjid di Desa Srobyong Kecamatan Mlonggo.

    “Itu ditemukan kemarin. Untuk pemotongan hari ini di RPH Jepara tidak ditemukan cacing hati,” kata Mudhofir.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id