comscore

Pemeriksaan Tersangka KDRT WN Arab Saudi Menunggu Utusan dari Kedubes

MetroTV - 25 November 2021 12:37 WIB
Pemeriksaan Tersangka KDRT WN Arab Saudi Menunggu Utusan dari Kedubes
Kapolres Cianjur, Jawa Barat AKBP Doni Hermawan. (ANTARA/Ahmad Fikri)
Cianjur: Polres Cianjur masih menunggu tim pendamping hukum dari Kedutaan Besar Arab Saudi untuk melanjutkan pemeriksaan tersangka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) warga Arab Saudi, Abdul Latif. Ia diduga sudah merencanakan pembunuhan terhadap istri sirinya, warga Cianjur bernama Sarah, 21, yang meninggal di rumah sakit usai disiram air keras. 

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan pemeriksaan terhadap tersangka belum dilakukan karena masih menunggu tim pendampingan dari Kedutaan Besar Arab Saudi. "Kita menunggu tim pendamping hukum dari Kedutaan Arab Saudi," ujar AKBP Doni saat diwawancarai, Rabu, 24 November 2021.
Doni membenarkan pada Senin, 22 November kemarin tim dari Kedutaan Arab Saudi sudah datang ke Cianjur dan bertanya mengenai kasus yang melibatkan warga negaranya. "Kemarin sudah ke Cianjur, kita memberitahukan yang bersangkutan ditangani oleh kita," sebut AKBP Doni.

Baca: WN Arab Penyiram Air Keras ke Istri Palsukan Identitas demi Nikah Siri

Ia juga menyebut pemeriksaan belum dilakukan mengingat tim khusus pendampingan dari Kedutaan Besar Arab Saudi hingga kini belum datang. "Sekarang menunggu pendampingan dari kedubes. Bilangnya akan menyiapkan (lawyer). Tapi belum ada pemberitahuan lebih lanjut," ucapnya.

Sebelumnya kondisi tersangka terlihat syok dan tidak mau makan setelah ditangkap polisi.  Namun setelah didatangi pihak kedutaan kondisi tersangka saat ini sudah stabil dan bisa berinteraksi. "Meskipun aktif namun belum bisa memberikan keterangan terkait kasusnya," jelasnya.

Saat ini pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi terkait kasus tersebut. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id