Pemkot Malang Perpanjang Izin Gedung Safe House untuk Pasien Covid-19

    Daviq Umar Al Faruq - 24 Juni 2021 16:22 WIB
    Pemkot Malang Perpanjang Izin Gedung Safe House untuk Pasien Covid-19
    Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, saat meninjau rumah isolasi atau safe house di Jalan Kawi nomor 41 Kota Malang, Jawa Timur. Dokumentasi/ Humas Pemkot Malang.



    Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tengah mengajukan perpanjangan izin sewa Gedung Balai Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) milik Pemprov Jawa Timur. Sebelumnya Gedung BPSDM tersebut disewa oleh Pemkot Malang dan difungsikan sebagai Gedung Safe House untuk pasien covid-19.

    Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan sewa Gedung Safe House ini bakal habis pada akhir bulan dan Pemprov Jatim bakal mengembalikan fungsi Gedung BPSDM untuk pelatihan dasar (Lapsar).

     



    "Kemarin kan sudah diminta provinsi. Karena penghuninya kemarin dari 110 orang tinggal 10 orang. Saat ini kami lakukan, saya pinjam lagi. Karena batas akhirnya adalah Juni ini," kata Sutiaji, Kamis, 24 Juni 2021.

    Baca: 4 SMP Negeri di Jepara Kekurangan Siswa

    Perpanjangan izin sewa Gedung Safe House ini dilakukan lantaran kasus covid-19 di Kota Malang mengalami peningkatan yang fluktuatif dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit (RS) Rujukan yang ada di Kota Malang telah menyentuh angka lebih dari 60 persen.

    "Saya sudah telepon Ibu Gubernur, Pak sekda, termasuk Pak Wagub. Bahwa surat sudah kami kirim, oleh Ibu Gubernur, di WA (Whatsapp) aja dulu Pak Wali nggak apa-apa. Fisiknya tetap dikirim, tapi pada prinsipnya Safe House akan kita pakai lagi," jelas Sutiaji.

    Gedung Safe House ini berlokasi di Jalan Kawi nomor 41 Kota Malang. Gedung tersebut merupakan rumah isolasi untuk pasien terpapar covid-19 dan memiliki kapasitas 110 bed atau tempat tidur.

    "Sehingga (dengan perpanjangan izin sewa) itu mengurangi beban Rumah Sakit Lapangan yang memang itu bukan hanya untuk warga Kota Malang," ungkapnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id