comscore

Truk dan 2 Mobil Tabrakan di Malang, Satu Penumpang Tewas

Daviq Umar Al Faruq - 03 November 2021 13:37 WIB
Truk dan 2 Mobil Tabrakan di Malang, Satu Penumpang Tewas
Tiga kendaraan terlibat tabrakan di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu 3 November 2021/Dok. Polres Malang.
Malang: Tiga kendaraan terlibat tabrakan di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, 3 November 2021. Kecelakaan lalu lintas tersebut menewaskan seorang penumpang.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil hatchback merek Honda Jazz yang ditumpangi empat orang, minivan merek Isuzu Panther yang dikendarai satu orang dan truk pengangkut sembako yang dikendarai satu orang. Akibat kecelakaan itu, satu orang penumpang mobil Honda meninggal.
Kanit Laka Polres Malang, Ipda Andi Agung, menjelaskan kecelakaan bermula saat mobil Honda Jazz yang kurang berhati-hati saat berkendara. Mobil Honda Jazz melaju dengan kecepatan sedang dari selatan ke utara dan terlihat sering mengerem.

Baca: Lagi! Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Dua Orang Tewas

"Jika dari penjelasan sopir Isuzu Panther, kendaraan Honda jazz itu sering menginjak rem. Hal itu terlihat dari lampu rem yang sering menyala," ucap Andi, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Honda Jazz berwarna hitam itu tiba-tiba oleng ke arah timur (ke kanan) atau berlawanan arah. Di saat yang sama, meluncur truk dari arah utara ke selatan dan tiba-tiba bertabrakan dengan mobil Honda Jazz.

Truk dan 2 Mobil Tabrakan di Malang, Satu Penumpang Tewas
Tiga kendaraan terlibat tabrakan di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu 3 November 2021. Dok. Polres Malang.

Andi menjelaskan, setelah tabrakan, truk tersebut oleng ke kanan sehingga menabrak mobil Panther merah yang berada di belakang mobil Honda Jazz.

"Akibat kejadian itu, satu pengemudi dan tiga penumpang mobil Honda Jazz mengalami benturan di kepala dan salah satu penumpang bernama Iqbal meninggal dunia saat perjalanan ke RSSA Kota Malang. Penumpangnya (Mobil Honda Jazz) semua laki-laki," terangnya.

Baca: Tabrakan Beruntun di Ciputat, 2 Orang Jadi Korban

Sementara itu, dua penumpang dan satu pengendara Honda Mobil Jazz mengalami cedera di kepala. Petugas sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi, karena posisi sopir mobil Honda Jazz terjepit. 

"Mobil Honda jazz itu rusak berat di bagian depan, dan tiga dari empat penumpangnya saat ini dalam perawatan di RSSA Kota Malang," bebernya.

Sementara pengendara truk hanya mengalami luka di lutut kanan. Namun truk yang dikendarai terguling dan muatan truk tumpah di jalan.

"Kalau mobil Panther pengendaranya juga mengalami cidera ringan. Mobilnya rusak sedang. Terutama kaca bagian depan pecah dan bagian depan dan sampingnya peyok," terangnya.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id