Safari ke Ponpes Tebuireng, Partai NasDem Ziarah ke Makam Gus Dur

    Yusrin Zata Lini - 29 April 2021 23:34 WIB
    Safari ke Ponpes Tebuireng, Partai NasDem Ziarah ke Makam Gus Dur
    DPW Partai NasDem Jawa Timur melakukan ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Kamis, 29 April 2021. Metro TV/ Yusrin Zata Lini



    Jombang; DPW Partai NasDem Jawa Timur melakukan ziarah ke makam presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ziarah makam dilakukan dalam agenda Safari Ramadan partai NasDem ke sejumlah pondok pesantren di seluruh Jawa Timur.

    Ziarah makam dilakukan pascapara petinggi partai menggelar pertemuan dengan para pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng di ndalem kesepuhan. Komunikasi diisi dengan pembicaraan soal visi partai kedepan dalam membangun kebangsaan demi tegaknya demokrasi di Indonesia.






    Baca: Warga Solo Boleh Salat Id di Lapangan

    Dalam ziarah ini, sejumlah petinggi Partai NasDem seperti Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sujunadi, serta ketua DPD NasDem Kabupaten Jombang, Mulina Shohib. L, tampak khusyuk berdoa di depan pusara komplek pemakaman Ponpes Tebuireng.

    Selain di depan pusara Gus Dur dan adik kandung Gus Dur, yakni KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah. Doa juga dipanjatkan di depan pusara pendiri NU KH Hasyim Asy'ari serta mantan menteri agama pertama Republik Indonesia, KH Wahid Hasyim.

    Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz, menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Partai NasDem. Ia mengatakan ada semangat yang terus tumbuh di dalam Partai NasDem yakni membangun bangsa yang damai di tengah perbedaan.

    Pondok Pesantren Tebuireng yang mempunyai semangat sama dengan Partai NasDem akan selalu berjalan selaras meski perjuangan dilakukan dijalur yang berbeda.

    "Saya melihat visi misinya partai NasDem ini sama dengan kita, khususnya kami yang berada di dunia pendidikan. Sama sama kita ingin membangun ukhuwah. Kedepan mudah mudahan kita bisa bersama sama untuk membangun bangsa ini lebih baik," kata KH Abdul Hakim Mahfudz, yang biasa disapa Gus Kikin, di lokasi, Kamis 29 April 2021.

    Gus Kikin juga mengatakan Ponpes Tebuireng berharap Partai NasDem bisa menjadi partai yang terus memperjuangkan kebenaran. Sebab kebenaran merupakan batu pijakan untuk membangun bangsa lebih baik.

    "Mudah mudahan ini bisa terus diperjuangkan. Kita akan bersama sama berkomitmen demi kebaikan dan kebenaran. Kita di dunia pendidikan partai NasDem di jalur politik. Saya titip salam sama Pak Surya Paloh ya," jelas Gus Kikin.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id