Ketua RT Ungkap Kronologis Penangkapan Munarman

    Farhan Dwitama - 28 April 2021 00:16 WIB
    Ketua RT Ungkap Kronologis Penangkapan Munarman
    Ketua RT 01/13, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, Kiekid. Medcom.id/ Farhan Dwitama



    Tangerang: Ketua RT 01/13, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, Kiekid, memastikan Munarman ditangkap seorang diri di rumahnya di Perum Bukit Modern Hill. Polisi juga menyita puluhan barang dari dalam rumah kuasa hukum Rizieq Shihab tersebut.

    "Ada buku-buku, ada banyak buku-buku. Ada handphone ada flashdisk. Kurang lebih ada 60-70 item lah yang dibawa," kata Kiekid di portal perumahan Bukit Modern Hill, Selasa malam, 27 April 2021.






    Baca: Pemkab Majalengka Buat Penyekatan di 11 Titik

    Sebelumnya polisi membawa Munarman dari kediamannya selepas polisi meminta izin ke ketua RT setempat dan diantarkan ke rumah Munarman.

    Ketua RT juga menyebutkan bahwa tidak ada pihak lain yang dibawa petugas selain Munarman dan barang-barang yang berasal dari rumah yang ditinggali Munarman bersama istri dan dua orang anak.

    "Tidak, keluarga tidak dibawa. Hanya Pak M saja," jelas Kiekid.

    Dari sejumlah barang yang dibawa Polisi dari rumah Munarman, Kiekid mengaku tidak melihat dan mengetahui adanya senjata atau bahan peledak yang ikut dibawa petugas.

    "Kebanyakan buku-buku, senjata saya enggak tahu. Buku-buku agama begitu, susah juga kalau saya jelaskan satu-satu," ungkapnya.

    Dia menceritakan Munarman sebelum dibawa ke Polda Metro Jaya sempat melaksanakan salat Ashar di rumahnya. Selepas Salat polisi kemudian membawa Munarman masuk ke mobil untuk dibawa ke Polda Metro Jaya.

    "Penangkapan dari Polisi datang sampai dia dibawa itu, sekitar 15 sampai 20 menit," bebernya.

    Dia juga memastikan bahwa proses penggeledahan rumah Munarman berlangsung hingga pukul 17.30 WIB. Selanjutnya petugas meninggalkan rumah Munarman dengan sejumlah barang bukti yang diamankan.

    "(Keluarga) Masih disana. Pemeriksaan itu hanya sampai 17.30 WIB. Selanjutnya seperti biasa dan komplek ini juga hanya dijaga oleh sekuriti saja," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id